Pages

Sabtu, 31 Desember 2011

Ini Tentang Aku...Semuanya...

Sering kali dalam sebuah komunitas, mereka 'memilih'ku... dan pasti, hampir selalu akan ada bulir-bulir yang menganak sungai .

Ini tentang aku, semuanya...

Aku yang sensitif, aku yang perfectionist, aku yang penakut, peminder, dan aku yang teramat sedikit bersyukur.

Dalam kerja jama'i, posisi ujung piramida itu selalu (rasanya) kutempatkan di bawah, menopang, sendirian...

Aku yang sensitif melihat ekspresi wajah yang hampir pasti menggambarkan ruh yang sedang bekerja dalam diri. Ini yang sering kali membuatku segan, pada akhirnya aku juga lah yang bekerja sendiri, menghadapi tatap dan fikir aneh orang-orang tentangku : "tidak tegas!".

Pun saat orang lain bersedia membantuku, aku selalu merasa lambat, tak serius...

Sampai suatu titik puncak tekanan, saat semua orang mulai rewel dan banyak bertanya ini itu tentang kinerja, aku mengeluh...tak pandai 'menutupi' rasa dalam diri membuat orang lain sering merasa 'tak enak' bahkan mereka yang tak ada hubungannya sama sekali!

Di titik puncak itu, ketakutanku menambah akut, beberapa keluhan yang tak sampai padaku, membuatku takut menyakiti hati mereka, inilah aku...penakut yang membuat sendiri ketakutannya. Kalau sudah begini, aku akan meyalahkan diri sendiri : "Betapa tak kompetennya aku", "Tak pandai menjaga lisan!", "Tak pandai bersyukur!", "Kenapa wajahmu begitu? Kau membuat orang lain merasa sakit!", "Kau banyak mengeluh!"...
Inilah mungkin sebab keminderanku...

Robbi...Ini rasaku selama ini, betapa Kau yang Maha Tahu busuk diri ini melebihi apa yang manusia tahu. Robbi...bimbingku selalu dalam mengemban amanah nafas ini, agar tak tersia....agar ia berbuah ranum di surga nanti, menatap Engkau dan kekasihMu melambai rindu, tersenyum menyambutku....

                                                                                                                           -Kamar asrama, akhir "11-

Tidak ada komentar: