Pages

Minggu, 12 Februari 2012

Kompor-Kompor Pernikahan :D

Menyambut momen besar bernama pernikahan itu seru, tambah seru jika dalam persiapannya sambil baca buku-buku Pro-U media, khususnya karya Ustadz Salim A. Fillah.

Nikmatnya Pacaran Setelah Pernikahan, buku itu sudah kulahap sejak tujuh tahun lalu, dan sampai sekarang ia selalu jadi referensi hadiah yang kuprioritaskan untuk temen-temen yang masih dalam masa pencarian. Sekitar satu minggu yang lalu, buku itu kubungkus rapi, terselip sebuah kertas yang kutulisi sedikit motivasi lalu kuhadiahkan untuk seorang akhwat yang sedang semangat melakukan perubahan. Baru sampe rumah, hapeku bergetar hebat (hehe...lebay:D) bunyi smsnya : "Teteeeh...aku suka banget, syukron yaaa" Dan besoknya ia atusias bercerita :

Kemarin temenku yang aktifis pacaran dateng ke rumah, aku suruh dia baca buku NPSP tapi dia ga mau, katanya ga suka baca. Trus aku  ke kamar mandi, eh... pas balik, dia lagi asyik baca tuh buku, dia bilang "Asik juga bukunya" sambil cengar-cengir...Akhirnya kami diskusiin tuh buku sampe sore...

Alhamdulillah...

Manfaat, tentu itu alasan pertama yang menjadikanku 'kesengsem' sama buku NPSP. Bahasanya gampang dicerna, sindirannya mantafh dan pastinya banyak ilmu yang kadang bikin mulut mendadak bulet "Ooo..gitu ya!?", "Ooo...iya juga yah!?", "Ooo...Astaghfirullah, ko gue banget yah!?" "Ooo...Subhanallah, kereeen!"


“Suamiku..,” kata Fatimah, “Sebelum menikah denganmu, aku pernah sangat menyukai seorang laki-laki dan aku sangat ingin menikah dengannya”. Berubah rona wajah ‘Ali mendengar kalimat ini. Cemburu, marah, penasaran campur aduk jadi satu. Tapi tetap dengan kelembutan dan perasaannya yang halus dia berkata, “Apakah engkau menyesal menikah denganku?” Fathimah tersenyum geli melihat ekspresi sang suami. “Tidak”, ucapnya pelan. “Karena lelaki itu adalah.., engkau..”

Oooo...Subhanallah....so swit banget...
Padahal di balik kisah romantis yang so swit  itu, ada 'perjuangan' Fatimah yang menyimpan rapi sebuah 'rasa'.  Hmmm...sesuatu yang sulit buat akhwat yang memang hobi cerita. Fatimah yang keren, dan buku yang sukses bikin yang baca 'gerah'.


Masih dengan mulut bulet...Hmmm...jadi pengen deh nikah, tapi....
tiba-tiba nemu adenya NPSP, Gue Never Die katanya...
Nampaknya ade-kakak ini kompak banget ngompor-ngomporin orang buat nikah, bedanya si ade ini lebih sabar, klo aja dia bisa ngomong, pasti dah teriak-teriak "Woooiii...benerin diri dulu!". Yaaa....ternyata masih buanyak banget yang kudu dibenerin. Buku ini lah yang kemudian bikin kerja perbaikan diri dalam program menjemput bidadari tersusun rapi (halah...halah...kaya judul skripsi :D).

Membaca dua buku ini, bikin kita sadar betapa pentingnya barakah dalam pernikahan yang tentu dimulai sejak masa penantiannya. Barakah itu dihasilkan dari proses yang juga Ia ridhoi.

Asiknya dua buku ini bakal lebih asik klo ada seminar pra nikahnya sekalian, mengupas tuntas beberapa ganjalan hati yang ada saat baca bukunya.

Semangat ya Pro-U semoga selalu menebar manfaat sebanyak-banyaknya....

Tidak ada komentar: