Pages

Kamis, 15 Juni 2023

Belajar Cara Belajar


Jam tiga pagi, dan saya dibuat menangis saat menyimak materi SELAM ini.

Saya amat suka belajar, banyak sekali ilmu yang membuat saya berbinar penuh minat.

Namun, saya saaaangat tidak menyukai target, karena merasa terlalu membebani langkah saat belajar.

"Di IIP itu kita belajar gimana CARA BELAJAR YANG BENAR" 

Kali ini telak, merasa ditinju sekeras kerasnya hingga menangis sejadi jadinya.

Ini yang saya butuhkan selama ini!

Pantas, jika ilmu-ilmu yang saya minati selama ini seringkali tak tuntas, terdistraksi dengan banyak hal lain yang juga menarik.

Ah, lagi-lagi saya jatuh cinta pada Ibu Profesional.

Jazaakumullaah ahsanal jazaa Mba Lulu Maslukanah dan IIP, sudah menjadi jalan ilmu yang luar biasa.

❤️❤️❤️❤️❤️

Dear Lilih Ilmia,

Diriku yang kusayang, terimakasih sudah berjuang meski belum terarah dengan benar. 

Aku tahu banyak sekali hal yang membuatmu begitu berminat, berbinar dan ingin menyelaminya sedalam yang kau bisa.

Tapi kini, butuh fokus satu hal.

Tiga amanah, tiga kru kecil yang setiap hari bergelayut manja padamu akan semakin besar kemudian menemukan minat lainnya selainmu, maka jangan sia-siakan waktu ini. 

Alhamdulillaah, 

Allah bukakan jalan bagaimana seharusnya agar kau fokus pada satu hal terlebih dulu lalu menuntaskannya, atau mungkin jikapun tak bisa tuntas, kau tetap bisa tersenyum legaaaa karena telah berusaha sepenuh mampu menjalaninya.

Dear, kakak, abang, dede. 

Bantu ummah ya nak, 

doakan agar hati ummah lembut, 

dimudahkan Allah membina kalian,

hingga kelak,

bisa bersama di surga, 

Menjumpai Allah dan Rosul dengan bangga.

Bismillaah, 

ini cara belajarku. 

Kita coba selama 4 bulan ya.

SEMANGAAAT

💪😠

PARENTING

Strong why :

Untuk diriku sendiri, sungguh kau teramat butuh ilmu ini.

1. Agar tahu tahap perkembangan anak-anak

2. Memakluminya, 

3. Menerimanya, 

4. Mensabarinya, kemudian

5. Menyikapinya dengan sikap terbaik 

Strategi : 

1. Karena diriku lebih mudah belajar secara visual,

Selesaikan ecourse seni bicara pada anak Ust. Bendry Jaisyurrahman

Satu vidio/pekan karena perlu fokus, gak bisa nyambi-nyambi.

Ada 25 vidio - 12 yang sudah ditonton = sisa 13 vidio = 13 MINGGU

+ 3 minggu murojaah = 16 MINGGU (4 BULAN)

2. Baca buku fatherman setiap hari 10 menit

3. Beli materi homeschooling anak 2 tahun dan 4 tahun, biar anak-anak gak gabut di rumah.

4. Buka Instagram goodenoughparent/Damar Wahyu Wijayanti saat luang, jangan berselancar tanpa arah ya neng, boleh tau kabar di beranda tapi jangan lebih dari 5 menit

List target amal yaumiah (print, ceklis) :

1. Shalat witr

2. Tilawah min 2 hal

3. Sedekah shubuh

4. Dzikir pagi

5. Dzikir petang

6. Aqql mulk

7. Baca buku 10 menit


Target pekanan :

1. 1 vidio e course fatherman

2. 1 pengajian/kajian

3. 1 Shaum qadha

4. Selesaikan 1 misi IIP

Saya siap menemukan cara belajar yang lebih efektif.

🔥🔥🔥🔥🔥


Tidak ada komentar: