Pages

Sabtu, 21 Desember 2019

Gemintang Syukur Part 4


28 November 2018

Alhamdulillaaaah... Yeeaaay dah delapan belas minggu, tiga hari de 😊

Tadi malem waktu rebahan jelang bobo, ada kayak gelembung-gelembung gitu di perut ummah, apa ini gerakan pertama dede?

Dan pagi ini, jam 07.15 di rumah eyang -karane air di kontrakan ga mau nyala-, pas ummah lagi belajar hipnobirthing di yutub tiba-tiba ada geter di perut, dan ga lama kemudian geter-geter lagi karena dah mulai laper 😁 dede lagi gerakkah?

Uuuh ummah exited banget nunggu perut ummah nonjol pertama kali karena dede lagi semangat geraknya, mudah-mudahan nanti abi bisa liat ya 😙

De, katanya melahirkan itu yang berjuang ummah sama dede juga, tapi ummah fikir kayaknya abi juga punya peran besar ya, iya lah ya ummah kan bukan bunda Maryam yang melahirkan sendirian di bawah pohon kurma  semoga kita selalu ditolong Allah, dimudahkan, dikasih ketenangan, rasa tawakkal, sabar dan  syukur yang ga pernah putus ya, aamiin...

Ummah lagi banyak belajar nih dari bunda-bunda hebat yang duluan melahirkannya, dan seperti halnya bunda Maryam, ummah yakin bahwa setiap perempuan pasti Allah sanggupkan buat melahirkan secara normal -kecuali ada alasan medis-, ummah ingin pas lahiran nanti abi siaga dan selalu setia muterin tilawah Syaikh Mishary Rashid kayak sekarang, ummah ga mau banyak ngeluh, klo bisa ga ada keluhan sama sekali, ummah pengen mulut dan hatinya selalu dzikir, biar dikasih ketenangan sama Allah, pengen melahirkan dengan bahagia, masa iya ya de ibu-ibu bule yang ummah liat di yutub aja bisa sangat tenang dan bahagia banget wajahnya pas proses melahirkan padahal mungnkin mereka ga tau Allah, nah kita pasti insyaAllah bisa lebih baik.

Sebetulnya, ummah pengeen banget nih rutinin lagi berenang, sama jalan pagi, tapi kata ibu-ibu temen ummah di pengajian nanti aja pas dede udah usia enam bulan, nanti klo dah enam bulan kita paksa abi buat rutin juga olahraganya ya de, biar perutnya g la saingan terus sama ummah sekarang 😁

Peer ummah sekarang adalah ngebetulin lagi sholat dan tilawah, ummah malu dah dikasih nikmat bahkan anugrah besar sama Allah tapi koq ibadahnya gitu-gitu aja, apalagi selama hamil ini dede nyenengin banget, ga bikin repot ya Allaah, pantas banget ya de Allah nanya berulang-ulang "fabiayyi alaaaai robbikumaa tukadzibaan" 😭

Yuk, kita semangat bareng 💪😊 bismillaah... Allahummaa yassir wa laa tu'assir

Rabu, 18 Desember 2019

Gemintang Syukur Part 3

Rabu, 21 November 2018

Deee, ummah bersyukuuur dede hadir tepat sesuai doa abi "semoga sebelum ummah bertambah usia september nanti, dede sudah hadir di rahim ummah"

Alhamdulillaah doa abi mustajab, semoga setiap lirih abi juga Allah ijabah ya de, lirih doa tiap abi ngelus perut ummah dan ngajak ngobrol dede meski kadang bisik-bisik 😊

Alhamdulillaah, ummah menikmati proses istimewa ini, istimewa karena Allah percaya ummah dan abi bisa mengemban amanah, mencintai, mendidik dan bawa dede kelak ke surga bareng-bareng.

Dede yang juga istimewa, ga bikin ummah repot di trimester awal, semoga kita bisa terus sama-sama belajar ya de, jadi pribadi bermanfaat untuk ummat dan pantang menjadi beban. Terimakasih dede..

Trimester ke dua ini, ummah baru tau rasanya 'berat', punggung ummah udah dua malem sakiit pas bangun, alhamdulillaah abi selalu sabar dan tenang. Kemarin ummah bangun jam dua malem, abi ga keberatan mijitin meski sambil merem 😅

Nikmat ya de, betul betul wahnan 'alaa wahnin meski kehamilan ummah ga seberat temen-temen ummah yang lain, tapi tetep juga kerasa makin lama makin berat, laa hawlaa wa laa quwwata illaa billaah.

Kita sama-sama berjuang ya de, buat sehat, buat kuat, buat jadi shalih shalihah bareng-bareng, dan saat dede mau lahir nanti, semoga Allah selalu menolong kita dan sempurna menjadikan proses ini normal dan husnul khatimah, akhir masa kehamilan yang indah, yang penuh syukur insyaAllah.

Dede lagi apa sekarang? Ummah sama abi udah ga sabar nunggu gerakan pertama dede 😗

Selasa, 17 Desember 2019

Gemintang Syukur Part 2


Sabtu, 17 November 2018

Alhamdulillaah, dah masuk pekan ke enambelas de, hari senin kemarin, abi menyambut moment istimewa itu dengan shaum, ummah juga sih tapi niatnya bayar utang 😁 eh baru jam 9 pagi udah pusing, ummah tanya "mau lanjut ga de?" dan seketika ummah mual, ya Allaah indah banget bisa ngobrol sama dede meski masih diperut 😄

Semoga niat abi dan ummah shaum membersamai malaikat yang mulai meniupkan ruh buat dede bisa jadi awal amal shalih kita sekeluarga ya, ga berhenti loh dek doa kebaikan buat kita, dari eyang, tetangga, temen-temen eyang, keluarga Ciberung, Bandung, juga dari temen-temen abi sama ummah, waah rasanya nanti klo dede dah lahir ummah bakal kangen masa-masa ini, apalagi klo pas abi ngelus perut ummah, doain dede banyak-banyak, kadang tilawah juga, setorin hafalan juz tiga puluhnya yang masih belum selesai 😁
      
Nanti insyaAllah, klo Allah karuniakan lagi amanah buat nemenin dede, pasti suasananya akan lebih seru, mungkin dede sama abi bakal rebutan ngelus perut ummah sambil setoran , mudah-mudahan saat itu abi dah selesai hafalannya juz tiga puluhnya 😊

Kita sama-sama berjuang ya de, sama-sama sehat dan kuat, sama-sama istiqamah beramal shalih buat bekel kita ketemu Allah nanti.

InsyaAllah, besok ummah dan abi mau belajar lagi, kajian di Istiqlal, biar dede terbiasa dan seneng ngumpul dengan orang-orang sholeh 😊

Penuh cinta, ummah dan abi 😘